Kamis, 23 Oktober 2014

Panduan Belajar Komputer Untuk Pemula Yang Baik

Sebaiknya sebelum anda memulai belajar komputer anda bisa membaca Panduan Belajar Komputer Untuk Pemula ini terlebih dahulu agar anda bisa bertanya pada diri anda terlebih dahulu, sebenarnya apa yang membuat diri anda tertarik untuk belajar komputer, karena ilmu tentang dunia komputer cukup luas, dengan menjawab pertanyaan diatas akan mebantu anda untuk belajar komputer dengan cepat. Contohnya seperti ini, mengapa anda mau belajar komputer? Jawabannya pasti beragam, seperti : karena tuntutan kerja, ingin tahu hardware komputer, bisa membuat animasi, bisa mengedit foto dengan profesional, ingin belajar jaringan komputer dan lain sebagainya.

Untuk mengawali pembahasan mengenai cara belajar sendiri komputer untuk pemula, pada bab ini kami secara khusus akan membahas pengenalan komputer yang banyak digunakan oleh pengguna komputer pemula di rumah yang biasa disebut dengan Personal Computer (PC).

Pada umumnya pengguna komputer pemula mulai mengenal komputer dengan belajar mengoperasikan program komputer terutama untuk keperluan mengetik dan sebagai sarana hiburan seperti memainkan lagu MP3, menampilkan foto, mengedit foto, dan menonton film.

Selanjutnya, sangat penting bagi Anda untuk mengenal komputer lebih jauh dengan mengetahui komponen utama komputer yang terdiri dari perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Sehingga dengan mengenal dan memahami komponen utama PC, Anda diharapkan dapat melakukan troubleshooting terhadap berbagai permasalahan yang akan muncul di kemudian hari. Jika Anda masih belum tau mengenai pengertian software yang paling lengkap baca disini.

Komputer yang terdiri dari serangkaian hardware tersebut tidak akan dapat bekerja sama tanpa adanya program-program yang berisi prosedur pengoperasian. Program-program inilah yang kemudian disebut sebagai Software atau perangkat lunak komputer. Software adalah sekumpulan perintah yang dijalankan (dieksekusi) oleh komputer. Software terdiri dari susunan logika untuk menjalankan suatu pekerjaan tertentu di komputer, perangkat lunak ini melibatkan berbagai komponen dalam komputer seperti sistem operasi, program, dan data yang disimpan atau dibaca. Logika yang ada di dalam perangkat lunak tersebut disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat memahami dan menjalankan instruksi yang terkandung di dalamnya. Nah kalo masih belum paham, yuk sekarang baca dulu update mengenai belajar komputer yang paling asik.

Secara prinsip komputer hanyalah sebuah alat yang digunakan manusia untuk membantu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya. Agar alat tersebut dapat bekerja diperlukan adanya program (Software) dan manusia. Selanjutnya, manusia yang bekerja secara langsung menggunakan alat bantu komputer atau orang-orang yang tidak bekerja secara langsung menggunakan komputer namun menerima hasil kerja dari komputer yang berbentuk laporan kemudian dikenal dengan istilah Brainware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar